Fecelin news



FECelin News monthly
"La Vita e' Bella...Life is beautiful" ...

How to make your life colourful
by erlin




Photo Album at Multiply


My Design

Secrets
of Style


23 Living in Singapore



December 2006



76 My Photography





My-LINKS:
My "Friendster"
My "You Tube"
My "Multiply"
My "Food Recipe"




Monday, January 29, 2007

Woro - Woro *o^


Hiii all,
For the time being, 'About FECelin's stories and pictures, come visit :

http://fecelin.multiply.com
Have a good day *o^

| 0 comments links to this post

Wednesday, January 10, 2007

1st Winner


Yipeee...iseng-iseng berhadiah...
Ikutan uplot foto di singaporemom, foto Celin, dapet 1st winner kategori December 06 Cuttest Toddler...baru kali ini kirim foto dapet hadiah, duit lagi (eh voucher ding)...hiksss...huaaa....terharu nih

http://www.singaporemoms.com/community/node/79856

PS: thanks banget to jeng Anna udah kasih info, soalnya ndak dapet email pemberitahuannya nih...

| 4 comments links to this post

Sunday, December 24, 2006

De Trip - 2 (Vivo City & Orchard)

Masih dalam rangka isi liburan (yang papanya cuti lamaaa itu lho *O*)...kita ngukur jalan lagi, kali ini ke Orchard lagi sama ke Vivo city lagi....di orchard seru juga kalo sore, ada banyak dekorasi2x baru, sayang waktu kesana aga grimis dikit...ujan terus yahh,....

| 0 comments links to this post

Tuesday, December 19, 2006

MerRy X'mas & HapPy New YeAr

Wishing all the best for you *O*

| 1 comments links to this post

Saturday, December 09, 2006

The Eye


-

| 0 comments links to this post

Thursday, December 07, 2006

**** Foto Lulus Kurasi Tahap III **** (Pameran 1000 Foto)

Lumayannn, iseng-iseng seneng...hihihi
Ikutan pameran 1000 foto di Jkt...foto dikirim lewat email (gampang n cepett),kirim 7 biji, yang lolos 2 biji, thanks God!

Foto2x yg lolos ini foto modelku, si Celin, the one and only *O*..kirim foto pemandangan/arsitektur malah gak kena tuh, mama thanks to Celin yaaa


Foto 'Evolusi' idenya dari perubahan bentuk (eh kok bentuk sih,....) Celin dari umur 1 - 12 bulan...pernah jadi Foto Pilihan Editor juga versi Fotografer.net, asalnya iseng pengen bikin kenang-kenangan buat si Celin kalo dah gede nanti gitu...*o^

Kalo foto 'Reflection' diambil waktu Celin yang iseng tiduran di lantai, pas lantai baru di-pel, jadi bisa dipake ngaca...hehehe...fotonya kudu cepet2x waktu itu, Celin kan gak betah stand still lebih dari semenit....uhhuuhu

Lengkapnya bisa liat di http://pameran1000foto.multiply.com/photos/album/10

| 2 comments links to this post

Monday, December 04, 2006

Our Christmas...



Jingle bell, jingle bell..lalalalala (gak afal *O*) udah mulai kedengeran dirumah...
Sabtu kemarin, 2 desember, mama sama papanya Celin jongkok di ruang tamu bongkar2x pasang aksesoris Natal...tunggu pas Celin bobok, biar gak ada huru hara waktu masangnya *O^...akhirnya kepasang deh, senengnya suasana Natal kerasa dirumah, jadi gimana gitu...maklum sukaa banget nih ama yang namanya suasana Natal...
Di bawah pohon Natal, ada mainan aneh (gak matching gitu) gambar Hello Kitty, itu buat nakut-nakutin Celin, biar gak berani deket2x tarik2x mainan/pohon Natal (bisa ancurrr...)...dia paling takut sama mainan yang bergerak/berbunyi nyaring...hohohoho...

| 0 comments links to this post

Wednesday, November 29, 2006

Bubur Celin



Mulai umur 10 bln, Celin enggak makan bubur kotak lagi (itu lho bubur jadi di kotak), baru mulai umur segitu tunggu perutnya bener2x kuat dulu.

Udah deh setiap pagi abis mandiin Celin, didudukin di kursinya nonton acara kesukaannya setengah jam-an, mamanya masak bubur buat Celin, pertama gak pengalaman, salah2x, lama lagi....sekarang berhubung udah saben hari bikin, tutup mata juga bisa (heheh, gak lah yaa)...bikin buburnya lumayan cepet setelah nyoba beberapa kali, 20-30 menit jadi...

1. Bahan-bahan disiapin secukupnya
sayur (wortel+brocoli+ tomat)...kadang pake pumpkin + daging (ikan / ayam / telur) + nasi (baru mateng dimasak di rice cooker, sekalian buat makan kita) + bawang putih + keju + makaroni (biar lebih pulen aja)

2. Daging dimasak dulu pake api besar 10 menit (kalo ikan 5 menit)

3. Sayur + nasi + lainnya dimasukan kemudian...api dikecilkan paling kecil, ditutup, selama 15 - 20 menit, dicoba kalo dah empuk semua, selesai. Sambil nunggu mateng, biasanya disambi cuci botol susu ato ngelirik komputer (bad habit benerr nih dari doeloe, hahah)

4. Diblender dikit...(kalo gak diblender celin makannya lamaaaaaa)

5. Terakhir, bubur yang sudah jadi separuh ditaruh di botol vakum makanan lansung ditaruh di kulkas, buat makan malem diangetin/direndem di air panas, untuk makan siang cukup ditaruh dipanci tempat masaknya tadi, kalo mau makan baru dipindah di piringnya...

*O*

| 1 comments links to this post

Sunday, November 26, 2006

Christmas Everywhere - part 2



Masih acara hunting foto tema Natal..pas papanya Celin libur, wiken...jadi kelayapan deh, dari pagi - siang...(kalo sore ujan, dirumah aja deh *O*)
Kali ini hasilnya dapet dari Bugis junction, Marina Square (yang ada balon ungu itu), Tampines mall, Novena mall ama City Link...no shopping, photo hunting only, hohoho...seruuu *O*

To be continued

| 0 comments links to this post

Tuesday, November 21, 2006

Sate Ayam + Nasi Kuning




Dapet resep dari temen2x nih, iseng - iseng nyobain bikin sate ama nasi kuning...hasilnya.... lumayan, enggak mengecewaken benerrrrrr lho *O*....terharu sampe nih..hikss, akhirnya kesampaian juga makan makanan yang susah dicari disini, padahal kalo tau cara bikinnya gampang banget, keringet gak sampe netes bikinnya...hahhaha..

Untuk sate ayamnya, cuman ayam seger disunduk (jangan dikulkas), trus dikasih kecap (cap Bango enak *O*), dibakar deh...bakarannya beli di Giant cuman 14 dlr-an + areng sekarung buesarrr 3 dlr-an...bumbunya cuman kacang + jeruk lemo + garem + kecap...rasanya persisss sate madura boo....nyam-nyam...

Kalo untuk nasi kuningnya, pake rice cooker jadi lho, beras + kunyit parut + garem + santen + daun pandan (alternatif)...hasilnya persiss nasi kuning benerrr...trus tambah lauknya itu tempe kecap, rendang, telur, etc...nyam-nyam...

Lumayan banget dinegeri orang bisa makan makanan Indonesia murah meriaahhhh....yipeee !!!

| 2 comments links to this post

Friday, November 17, 2006

Knitting or Ngegaet

Ini salah satu yang kalo ngerjain gak bisa berhenti, kudu sampe selesai baru lega rasanya...penasaran hasilnya kayak apa sih *O*...

Awalnya liat mertua yang saben hari ngegaet (ngerajut) di kursinya, iseng belajar, pertamanya pake jarum yang kecil, itu aja berantakan pletat pletot, hihihi...proyek pertama waktu itu bikin kantong kecil buat misua, lucu juga hasilnya, waktu itu perasaan indah banget (kalo sekarang ketawa sendiri liatnya, malyu)...Terus ke proyek yang lebih gede, bikin tutup laptop buat misua juga...pletat pletot juga, tapi sampe sekarang masih dipasang sama misua (sungkan kali mau buang *o^)

Waktu pindah kesini sempet bingun juga dimana beli benang rajutan, ee ketemu akhirnya, malah mertua yang di Indo minta di-eksport-ken benang juga dari sini waktu itu, harganya itungannya sama tapi kualitas lebih bagus dikit disini...
Belajarnya belum lulus, mertua meninggal dunia (hiks), jarum rajut kesayangannya yang dipakai saben kali sekarang aku yang bawa, aku pake terus, memory.

Terus ada tante yang berobat disini sampe beberapa bulan, dia juga bisa ngerajut, diajarin gaya2x lainnya, wah tambah seru deh ngegaet, ngebutttt...bikin ini itu, hasilnya dikasih ke orang2x, maklum seneng bikinnya aja *O*...masih belum hebat ilmuku, tanteku itu meninggal dunia juga (hiks), tapi ilmunya sampe sekarang juga gak bakal lupa.

Udah beberapa bulan ini jarang ngegaet lagi, gara2x itu tuh hobby gila baru (photography), lagi kemaruk gini nih...waktunya jadi kurang, biasanya bikin kantong 3-4 hari selesai, ini hampir 2 minggu baru selesai...???

Ini sebagian besar hasil pemula yang inget kejepret...*O*

| 1 comments links to this post

Wednesday, November 15, 2006

My PhotoGraphy - part 3

Ini salah satu hobby gila dah beberapa bulan ini...*O*...kemana-mana bawa kamera terus, sampe ke parkiran depan rumah juga, heheh, lumayan dapet kumbang nganggur kadang buat difoto makro...
Kalo dirumah si Celin yang jadi 'korbannya', my model ya anakku...hihihi...berbekal kamera poket, hasil foto diutak utik (retouched) habis di PS, mainan favoritku...kalo dah gitu bisa berjam-jam ndodok depan komputer, betahh banget (ya kalo pas celin lagi anteng or bobo gitu)...gara2x juga ikutan salah satu web fotografer tuh, jadi ketagihan, sehari aja gak utak utik foto buat diuplot disana, gatel nih tangan...lumayan lha, jadi gak pernah (jarang) keluyuran lagi ngabisin duit, hahaha....

| 0 comments links to this post

Thursday, November 09, 2006

Iseng - iseng *O*

| 1 comments links to this post

Celin's Celebrity Look-alikes...uhmmmm

| 0 comments links to this post

Celin is

Lilypie 2nd Birthday Ticker

Dah hampir 2 taun si Celin umurnya (tepatnya 21 bulan), udah kayak anak2x aja tingkahnya, agak bandel juga nih, gak bisa diem sama sekali kecuali lagi bobok, kalo dilarang sesuatu tambah maunya itu...shio monyet sih...hahaha...
Akhir2x ini ngomongnya cepet tambah banyak, gampang niruin orang ngomong...udah bisa sebutin sebagian besar abjad, bisa nunjuk ama sebutin angka 1-10 lancar dalam bahasa inggris, sebutin nama benda/hewan juga bunyinya, mungkin gara2x suka nonton Hi-5, Barney, Baby Einstein ama diajarin mamanya kalo mamanya lagi gak ndodok depan komputer, hahahah...kalo mamanya nyanyi juga bisa niruin meskipun bahasanya kadang membingungken, ini basa korea, thailand ato german...*O*...
Child is a gift from God indeed...

| 0 comments links to this post